Obyek Wisata Bernuansa Sejarah di Indonesia

Obyek Wisata Bernuansa Sejarah di Indonesia

Zelote Travel – Obyek wisata di Indonesia ada banyak, dari yang alami sampai bikinan, dari baru sampai beberapa puluh tahun kemarin, dari yang diketahui sampai tidak diketahui, serta dari bersejarah sampai biasa saja. Semua berada di Indonesia. Obyek wisata di Indonesia memang benar ada yang sampai dikenal dunia seperti obyek wisata di Lombok serta Bali, tetapi obyek wisata di Indonesia tidak cuma itu, dunia pantas tahu serta kagum pada obyek wisata lain di Indonesia.

Indonesia, adalah negara yang merdeka dengan perjuangannya sendiri. Sewaktu penjajahan beberapa pejuang selalu berkorban, berperang untuk membebaskan Indonesia dari tangan penjajah, beberapa dari mereka yang perlu hembuskan nafas paling akhir di medan perang.

Sebab perjuangan beberapa pejuang, indonesia dapat merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945. Tetapi banyak pahlawan yang gugur serta hembuskan nafas terakhir kalinya waktu itu. Oleh karenanya, beberapa pahlawan diabadikan serta di kenang lewat cara, nama pahlawan jadikan sebagi nama jalan, harta benda yang bernilai dijaga di museum, sampai beberapa tempat saksi perjuangan di untuk jadikan obyek wisata serta masih tetap banyak. Inilah beberapa obyek wisata di Indonesia yang bersejarah yang perlu kamu tahu.

Lubang Buaya

Lubang Buaya
Lubang Buaya

Obyek wisata yang terdapat Jl. Rw. Binong No.55, RT.3/RW.10, Bambu Apus, Cipayung, Kota Jakarta Timur. Membuka dari hari Selasa sampai Minggu mulai jam 09.00 sampai 16.00 serta libur pada libur nasional serta hari Senin. Lubang buaya ialah tempat dimana G30S/PKI berlangsung, beberapa pejuang yang disiksa serta dibunuh dimasukkan dalam lubang itu. Dari sana ada patung-patung tiruan pada saat G30S/PKI dahulu.

TJITA – TJITA PERDJUANGAN KAMI UNTUK MENEGAKKAN KEMURNIAN PANTJA – SILA TIDAK MUNGKIN DIPATAHKAN HANJA DENGAN MENGUBUR KAMI DALAM SUMUR INI

Lawang Sewu

Lawang Sewu
Lawang Sewu

Terdapat di Komplek Tugu Muda, Jl. Pemuda, Sekayu, Semarang Tengah, Sekayu, Kota Semarang, Jawa Tengah, Lawang sewu ialah gedung peninggalan Belanda serta jadi saksi bisu pertarungan Indonesia dengan Belanda. Dahulu tuturnya lawang sewu angker, tetapi sesudah di perbaharui (perbaikan) Lawang Sewu jadi tujuan harus saat kamu ke semarang.

Masjid Raya Medan

Masjid Raya Medan
Masjid Raya Medan

Terdapat di Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara, masjid dengan style arsitektur mughal ini dibuat pada 1906 serta usai pada 1908. Masjid Raya Medan jadi tempat bersejarah di kota Medan sebab jadi saksi bisu kejayaan kerajaan Deli saat itu.

Kota Tua Jakarta

Kota Tua Jakarta
Kota Tua Jakarta

Terdapat di Jakarta, memiliki beberapa tempat untuk didatangi seperti museum Fatahillah, pelabuhan Sunda Kelapa, Museum Bank Indonesia, museum seni rupa serta keramik, toko merah, dan jumlahnya jajanan dari sana. Banyak riwayat yang ada dididalamnya sama dengan museum fatahillah yang mengawasi semua peningalan dahulu kala, dan Pelabuhan Sunda Kelapa yang menyambungkan Indonesia dengan pihak luar atau luar negara.

Benteng Ujung Pandang atau Fort Rotterdam

Benteng Ujung Pandang atau Fort Rotterdam
Benteng Ujung Pandang atau Fort Rotterdam

Terdapat di Jalan Ujung Pandang, Bulo Gading, Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan bangunan ini adalah satu benteng peninggalan kerajaan Gowa-Talo. Di benteng ada beberapa sekali peninggalan dan tiruan kehidupan pada jaman dahulu. Benteng ini masih bersih, kuat dan tertangani sampai sekarang ini.

Candi Prambanan

Candi Prambanan
Candi Prambanan

Berada di Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Spesial Yogyakarta, Candi Prambanan jadi satu wisata bersejarah yang banyak didatangi turis. Satu diantara unsur yang jadikan candi paling besar di era ke-19 ini jadi populer ialah sebab latarbelakang ceritanya pada jaman dahulu.

Ada banyak wisata bersejarah di Indonesia, dari sabang sampai merauke ada-ada saja jejak peningalan riwayat baik kerajaan atau perjuanagn pahlawan menantang penjajah. Candi contohnya, terdapat beberapa candi di Indonesia yang mempunyai narasi yang berlainan dibelakangnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s