5 Tujuan Wisata Alam di Indonesia

5 Tujuan Wisata Alam di Indonesia

Zelote Travel -Kamu sudah pasti tidak asing dengan Maldives? Satu kepulauan yang terdapat di Republik Maladewa ini benar-benar sangat populer akan wisata lautnya yang demikian indah. Oleh karena itu, seringkali pelancong dari beberapa penjuru dunia hadir untuk lihat pesonanya. Nah, tidak kecuali pelancong asal Indonesia. Tetapi, tahukah kamu bila Indonesia punyai beberapa pilihan wisata bahari yang tidak kalah menarik dengan Maldives? Bahkan juga, beberapa salah satunya punyai pesona lebih indah! Ingin tahu dimana-mana? Mari baca penjelasan 5 tujuan wisata alam di Indonesia.

1. Raja Ampat, Papua Barat

Raja Ampat, Papua Barat
Raja Ampat, Papua Barat

Kepulauan yang berada di Papua ini mungkin seringkali dibanding dengan Maldives. Hal itu pasti tidak terlalu berlebih mengingat keindahan Raja Ampat yang demikian memikat. Ada empat pulau besar serta beberapa pulau kecil yang dapat kamu telusuri di Raja Ampat. Perairannya juga tidak kalah menarik sebab laut Raja Ampat sudah disadari dunia jadi surga untuk diving.

Jalan paling cepat untuk datang di Raja Ampat dengan memakai pesawat, sesudah itu dapat diteruskan dengan kapal atau pesawat kecil. Tetapi bila kamu ingin berlibur yang praktis, sekarang ini sudah ada bermacam paket wisata ke Raja Ampat. Waktu yang paling pas untuk berkunjung ke Raja Ampat ialah antara bulan September – April sebab ombak masih relatif tenang.

2. Pulau Sombori, Sulawesi Tengah

Pulau Sombori, Sulawesi Tengah
Pulau Sombori, Sulawesi Tengah

Pulau yang satu ini memanglah belum sepopuler Raja Ampat. Walaupun demikian, pemandangan yang ditawarkan pun tidak kalah indahnya. Di sini, ada banyak pulau tidak berpenghuni dengan situasi air laut yang begitu jernih. Bila hadir kesini, coba mendaki Tebing Kahyangan untuk lihat panorama Pulau Sombori dari ketinggian.

Diluar itu, kamu dapat juga berkunjung ke Gua Tengkorak yang misterius. Stalaktit di gua ini tetap terlihat bercahaya waktu tertimpa sinar matahari. Untuk telusuri tiap keindahan Pulau Somboro, kamu dapat memakai kapal nelayan ditempat. Sedang untuk ke arah lokasi ini, pilih penerbangan arah Kendari serta meneruskan perjalanan lewat darat.

3. Pulau Bawah, Kepulauan Riau

Pulau Bawah, Kepulauan Riau
Pulau Bawah, Kepulauan Riau

Belakangan ini wisata bahari di Indonesia sisi barat makin digencarkan. Satu diantara yang tidak bisa kamu terlewat ialah Pulau Bawah, Propinsi Kepulauan Riau. Lanskap Pulau Bawah begitu unik adanya beberapa laguna seperti pantai-pantai di Laut Adriatik. Bukan sekedar untuk wisata, Pulau Bawah jadikan tempat konservasi alam.

Untuk sampai Pulau Bawah, kamu dapat lewat Tanjungpinang yang berada di Bintan. Dari Tanjungpinang, kamu harus melintas ke Tarempa di Pulau Siantan. Perjalanan ini akan memerlukan waktu yang cukuplah panjang kira-kira 10 jam. Setibanya di Tarempa, kamu dapat menyewa kapal ke arah Pulau Bawah dengan jarak tempuh seputar 4 – 5 jam.

4. Pantai Ora, Maluku Tengah

Pantai Ora, Maluku Tengah
Pantai Ora, Maluku Tengah

Pantai Ora adalah sisi dari Taman Nasional Manusela, Maluku Tengah. Di pantai ini kamu dapat temukan kekayaan biota laut yang masih terbangun kelestariannya. Ada bermacam terumbu karang sebagai rumah buat ikan-ikan kecil di air laut yang biru serta jernih. Pantainya sendiri mempunyai karakter pasir putih yang lembut.

Untuk fasilitas sendiri, ada banyak floating cottage diatas laut yang dapat kamu sewa. Bila ingin lebih irit, kamu dapat bermalam di dalam rumah masyarakat ditempat yang jadikan guesthouse. Lalu, bagaimana akses ke arah lokasi ini? Rute ke arah Ora dapat diawali dari Lapangan terbang Pattimura, Ambon serta diteruskan dengan perjalanan darat.

5. Kepulauan Kei, Maluku Tenggara

Kepulauan Kei, Maluku Tenggara
Kepulauan Kei, Maluku Tenggara

Kepulauan Kei atau Kepulauan Evav terbagi dalam dua pulau, yakni Kei Besar serta Kei Kecil. Diluar itu, ada pula beberapa pulau kecil yang umumnya tidak berpenghuni. Untuk sampai Kei, kamu dapat memakai penerbangan ke Lapangan terbang Pattimura, Ambon serta geser ke pesawat kecil ke arah Lapangan terbang Karel Satsuit Tubun di Pulau Kei Kecil.

Terdapat beberapa pekerjaan yang dapat kamu kerjakan di Kei. Dari mulai menelusuri beberapa pulau, mendaki Bukit Masbait, makan seafood sepuasnya, sampai telusuri pantai berpasir putih dapat kamu kerjakan di sini. Di Kepulauan Kei, kamu dapat juga rasakan ketenangan sebab tidak ada kebisingan dari kendaraan bermotor seperti di kota.

Makin tertarik untuk menelusuri wisata alam Indonesia, kan? Kamu ditanggung tidak akan sedih waktu berkunjung ke kawasan-kawasan itu. Tidak lupa, keramahan warga ditempat juga pasti membuat kamu makin kerasan. Jadi, kamu akan makin bangga dengan kekayaan alam Indonesia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s