Tips Liburan Ke Maladewa Atau Maldives!

Tips Liburan Ke Maladewa Atau Maldives!

Zelote Travel – Maladewa alias Maldives ialah tujuan berlibur yang hampir jadi yang diimpikan tiap orang. Negara kepulauan dengan luas 298 km. persegi ini jadi satu diantara negara dengan kunjungan pelancong paling besar di dunia. Bukan hanya menyuguhkan pesona pantai yang indah, tempat bulan madu pasangan Raisa Andriana-Hamish Daud ini diketahui jadi lokasi untuk berlibur paling sehat alias no alcohol. Diluar itu, tingkat kesopanan disana tinggi.

Walau jadi yang diimpikan, hal penting yang terbersit di pikiran kita waktu pikirkan Maladewa ialah ongkos berlibur yang super duper mahal. Ya, mengingat sarana yang disuguhi berkesan elegan serta eksklusif. Walau sebenarnya, berlibur ke Maladewa malah dapat murah serta tidak semahal yang kamu pikirkan, lho. Bila kamu bisa mendapatkan info yang pas seperti 5 rahasia di bawah ini, kamu dapat berkunjung ke Maladewa tak perlu menjerit masalah anggaran . Ingin tahu? Langsung baca saja yuk trick-nya di bawah ini.

1. Mengambil Rute Penerbangan Dari Negeri Tetangga

Mengambil Rute Penerbangan Dari Negeri Tetangga
Mengambil Rute Penerbangan Dari Negeri Tetangga

Entahlah kenapa harga ticket langsung dari Indonesia ke negara tujuan berlibur seperti Maldives memang tetap menjulang tinggi. Untuk menangani hal itu, kamu harus mulai mempertimbangan perjalanan kesana lewat Singapura atau Malaysia. Tiap tahun, pasti ada promosi murah Indonesia-Singapura. Nah, dari sana kamu dapat gunakan meneruskan penerbangan Singapura-Maladewa. Atau buat kamu yang tinggal di Batam, semakin lebih murah dengan memakai kapal fery Batam-Singapura, lalu diteruskan dengan penerbangan langsung Maladewa. Walau cukup memerlukan waktu, tetapi dengan rute ini, ditanggung kamu dapat mendapatkan harga perjalanan lebih logis serta sesuai dengan isi kantong, deh.

2. Bermalam di Pulau Lokal

Bermalam di Pulau Lokal
Bermalam di Pulau Lokal

Awalnya liburan ke Maldives memang memberi kesan-kesan elegan serta mahal. Karena, berlibur kesana cuma bisa dikerjakan bila kamu sudah reservasi resort-resort tersendiri dengan anggaran Rp 20-50 juta. Tetapi semenjak 2009, pemerintah Maldives sudah menginformasikan jika pulau lokal dengan pantai indah yang lain dapat juga terima pelancong. Banyak service hotel serta guest house disana. Pulau lokal yang bisa kamu datangi salah satunya Maafushi, Gulhi, serta Guraidhoo. Pulau ini menyiapkan service hotel yang cukup dapat dijangkau sekitar Rp 400 ribu sampai Rp 1 juta tadi malam. Bahkan juga, menyewa guest house semakin lebih murah jika kamu patungan bersama rekan. Namun jika kamu menang dalam bermain judi bola tentunya tidak ada salah untuk menyewa hotel yang cukup mewah. Karena sebenarnya anda cukup sekali dalam seumur hidup liburan di Maldives.

Bermalam di pulau lokal, kamu masih dapat nikmati pantai pasir putih yang indah serta wahana laut yang lain. Tetapi, bila kamu masih inginkan berlibur ala resort elegan dengan anggaran minimum, kamu dapat ambil one day tur pada harga Rp 1,3 juta sampai Rp 3,5 juta. Perjalanan ini akan membawamu berkunjung ke resort elegan sepanjang satu hari serta lakukan olahraga air yang diambil. Kamu bisa berselfie ria di resort indah serta nikmati sarana, dari spa sampai gym. Akan tetapi kamu tidak bisa bermalam.

3. Hindari Menukar Mata Uang Maldives Berlebihan

Hindari Menukar Mata Uang Maldives Berlebihan
Hindari Menukar Mata Uang Maldives Berlebihan

Mata uang yang dipakai di Maldives ialah rufiyaa. kelihatannya memang seperti dengan mata uang Indonesia. Satu rufiyaa sekarang ini sejumlah dengan Rp 869. Sebelum pergi, semestinya kamu memeriksa nilai ganti mata uangnya telebih dulu. Bila sangsi dengan nilai tukarnya, kamu lebih baik bawa dollar dari Indonesia, baru selanjutnya ditukar sesudah datang di ibu kota Maldives, yaitu Male. Di Male, kamu dapat menukar uang memakai ATM atau kartu credit.

Tetapi, jangan menukar rufiyaa kebanyakan. Karena, type uang satu ini sulit ditukar kembali tidak hanya di Maladewa. Kamu dapat tekor sendiri jika kelebihan rufiyaa, sedang liburanmu sudah selesai.

4. Cek Jadwal Ferry di Situs Resmi Pemerintah

Jadi negara kepulauan, Maladewa sudah terlatih memakai kapal fery jadi moda transportasi penting. Pemerintah sendiri sudah memproses agenda fery dengan benar-benar baik di situs sah mereka. Dari situs sah itu, kamu langsung bisa menyocokkan dengan intinerary yang kamu rancang. Tenang, biaya ferynya sekitar 3-4 rufiyaa atau Rp 3.500 untuk sekali perjalanan jarak dekat. Sedang jarak jauh, contohnya ke pulau lokal, dapat sampai Rp 18 ribu. Tertinggal kapal fery bisa membuat kamu over anggaran. Lebih pulau tempat kamu datang cuma berisi lapangan terbang saja. Jadi sesudah datang, kamu harus selekasnya lakukan perpindahan.

5. Jangan Berkunjung Di Hari Jumat

Jadi pulau dengan sebagian besar masyarakat muslim, kegiatan di Maldives waktu hari Jumat diliburkan. Beberapa toko akan tutup serta tidak ada kegiatan transportasi benar-benar. Jadi, waktu kamu pergi dari Indonesia, jangan pernah agenda tibanya jatuh pada hari Jumat.

Hal tersebut akan membuat kamu terjerat di lapangan terbang atau harus keluarkan ongkos tambahan untuk hotel transit, sesaat sebelum ke arah ke pulau lokal yang diharapkan. Dengan lakukan trick di atas secara baik, paling tidak perjalanan liburanmu ke Maladewa tidak membengkak, ditambah lagi kuras tabungan. Selekasnya cek kalender serta selamat berlibur ya. Mumpung Maladewa bebas visa, kesempatan kali ini tidak bisa kamu terlewat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s