Kumpulan Destinasi Wisata di Kepulau Seribu

Kumpulan Destinasi Wisata di Kepulau Seribu

Zelote Travel – Waktunya berlibur memang paling dahsyat bila berkunjung ke pantai. Kita dapat refreshing dengan main pasir serta berenang ramai-ramai di pantai yang masih bersih serta jernih. Tapi, terkadang tempat serta jarak obyek wisata yang kita datangi seringkali jadi masalah tertentu. Dari mulai transportasi serta cost perjalanan masuk juga ke dalam soal yang penting sekali untuk diakui waktu Anda ingin berlibur.

Untuk Anda yang tinggal di wilayah Jakarta tak perlu cemas sebab ada Kepulauan Seribu yang bisa saja arah wisata singkat Anda sepanjang berlibur. Jaraknya yang tidaklah terlalu jauh dari Jakarta membuat kepulauan seribu jadi satu diantara obyek wisata yang dapat dijangkau dari sisi jarak serta cost. Untuk lebih detilnya RedDoorz akan mengulas dengan detil mengenai wisata ke Pulau Seribu.

Pulau Macan

Pulau Macan
Pulau Macan

Mungkin sampai kini Anda seringkali dengar mengenai Pulau Tidung, Pulau Asa atau pulau-pulau yang lain. Tapi sebetulnya ada pulau lain yang tidak kalah menarik loh. Pulau Macan jadi satu diantara tujuan di Kepulauan Seribu yang harus untuk Anda datangi. Anda tak perlu takut waktu liburan ke tempat ini sebab sarana yang berada di Pulau Macan cukup sudah komplet. Pulau ini sebetulnya terbagi dalam dua pulau, yang pertama yakni Pulau Macan Besar serta Pulau Macan Kecil. Situasi ke-2 pulau ini masih asri serta bersih.

Anda yang merencanakan liburan kesana pun tidak butuh cemas sebab Pulau Macan telah diperlengkapi dengan beberapa jenis sarana yang komplet. Di sini Anda dapat bersantai dengan ber-snorkeling serta diving sekalian lihat keindahan laut yang berada di sini. Untuk sampai ke pulau ini tidak susah. Anda dapat menjangkaunya dari Pantai Marina Ancol yakni Dermaga 6 untuk memakai speedboat untuk sampai ke Pulau Macan ini.

Pulau Bira

Pulau Bira
Pulau Bira

Waktu wisata ke Pulau Seribu, Pulau Bira jadi pulau pertama yang dapat Anda datangi. Air serta pantai di pulau ini masih jernih serta bersih sebab belum jumlahnya pelancong yang hadir ke tempat ini. Untuk sampai ke tempat ini Anda pertama harus sampai ke Pulau Pramuka terlebih dulu dengan meniti perjalanan sepanjang 3 jam. Di pulau ini Anda dapat lihat keindahan bawah laut dengan diving atau sebatas snorkeling. Tidak sekedar hanya diving atau snorkeling lihat keindahan bawah laut saja. Anda dapat juga nikmati indahnya matahari tenggelam di Pulau Bira ini.

Pulau Pari

Pulau Pari
Pulau Pari

Selanjutnya ada Pulau Pari yang cuma berjarak 45 km. dari Kota Jakarta. Anda dapat bertandang ke tempat ini dari Dermaga Marina Ancol dengan meniti perjalanan sepanjang 1 sampai 1,5 jam saja. Di Pulau Pari Anda dapat bertandang ke sejumlah spot menarik seperti Dermaga Bukit Matahari, Pantai Pasir Kresek serta Pantai Perawan.

Ke-3 obyek wisata ini diurus dengan swadaya oleh masyarakat yang tinggal disana. Anda dapat berenang serta snorkeling diperairan dangkal Pulau Pari. Diluar itu, Anda dapat juga mengeksplore pulau ini dengan menyewa sepeda untuk berkeliling-keliling pulau atau menyewa sampan untuk telusuri tepi pulau.

Pulau Pramuka

Pulau Pramuka
Pulau Pramuka

Pulau Pramuka masuk ke pusat administratif serta adalah kabupaten Kepulauan seribu. Ada seputar 1.004 jiwa yang menempati pulau sebesar 9 hektar ini. Pemukiman di pulau ini sudah termasuk juga komplet sebab telah ada sekolah, rumah sakit, dermaga, sampai tempat pelelangan ikan. Untuk sarana pariwisata sendiri Pulau Pramuka telah diperlengkapi dengan vila sampai homestay.

Wisata ke pulau seribu makin menarik sebab Pulau Pramuka sendiri menyediakan keindahan pemandangan alam yang begitu menarik. Anda yang bermalam di sini dapat pilih untuk tinggal di villa maupun rumah-rumah masyarakat yang dirubah jadi homestay. Anda tak perlu sungkan sebab warga-warga di sini begitu terbuka serta ramah dengan beberapa pelancong yang hadir ke Pulau Pramuka untuk liburan.

Anda dapat mencapai Pulau Pramuka dari Muara Angke dengan memakai kapal penumpang. 1x keberangkatan dari pulau ini akan dipakai cost sebesar Rp 30.000. Tidak hanya memakai kapal penumpang Anda juga bisa menggunakaan speedboat dari Dermaga Marina Ancol. Tapi cost naik speedboat ini termasuk juga mahal yaitu Rp 150.000 sampai Rp 400.000. Dengan menaiki speedboat Anda dapat sampai ke Pulau Pramuka sepanjang 90 menit saja.

Sepanjang liburan di Pulau Pramuka Anda dapat lihat pelestarian penyu sisik. Diluar itu, Anda dapat juga nikmati keindahan bawah laut Pulau Pramuka dengan snorkeling, diving atau kayaking. Untuk Anda yang mempunyai hoby memancing dapat juga menyewa perahu nelayan serta berkunjung ke beberapa spot mancing yang menarik.

Pulau Ayer

Pulau Ayer
Pulau Ayer

Wisata ke pulau seribu tidak berasa komplet jika Anda belum bertandang ke Pulau Ayer. Dari pantai Marina Ancol Jakarta, Anda dapat sampai pulau Ayer cukup dengan 20 menit sampai 30 menit dengan memakai speed boat. Di sini Anda dapat nikmati bagaimana serunya bermalam dalam cottage diatas laut.

Karena sangat indahnya, pulau ini sempat jadikan tempat bermalam buat Presiden Indonesia pertama, Bung Karno. Bukan sekedar itu, di sini Anda dapat lihat banyak biawak hidup yang berkeliaran dengan bebas. Masalah kenyamanan Anda tak perlu cemas sebab penginapan di sini telah berstandar bintang 4.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s