5 Destinasi Wisata di Filipina Yang Wajib Dikunjungi

5 Destinasi Wisata di Filipina Yang Wajib Dikunjungi

Zelote Travel – Maskapai penerbangan asal Malaysia, AirAsia barusan buka satu service jalan penerbangan langsung pesawat dari Jakarta ke Manila. Nah untuk kamu yang belum tahu obyek wisata apa yang berada di Manila, kelihatannya akan jadi satu diantara tujuan baru buat kamu yang suka backpacker ke luar negeri. Berikut 5 obyek wisata di Manila, Filipina yang dapat kamu datangi waktu low season semacam ini.

1. Intramuros

Intramuros
Intramuros

Bila di Jakarta kita kenal lokasi kota tua sebagai cikal akan kota Batavia yang sekarang ini jadi Ibukota Indonesia Kota Jakarta, di kota Manila, Filipina ada satu wisata kota tua yang disebut peninggalan waktu penjajahan bangsa Spanyol. Wisata kota tua ini diketahui dengan nama Intramuros yang mempunyai makna dinding atau benteng. Intramuros adalah satu sisi yang tidak terpisahkan dari beberapa bangunan yang ada seperti benteng Santiago dan kerja sama Agustin. bila di Kota Tua Jakarta kita dapat kenal beberapa bangunan seperti Museum Fatahillah, museum wayang, serta beberapa bangunan tua yang lain. Sedang di Intramuros, sebagai satu diantara tujuan menarik ialah beberapa bangunan tua termasuk juga diantaranya ialah benteng Santiago.

2. Gereja San Agustin

Gereja San Agustin
Gereja San Agustin

San Agustin salah satu gereja paling tua di Manila yang direncanakan dibuat pada tahun 1589. Gereja yang mempunyai style Roma Italia ini jadi hanya satu gereja batu paling tua di Filipina. Gereja ini memiliki lukisan serta ukiran ukiran yang ciri khas style Gereja Katedral Roma. Walau gereja ini sempat alami bencana kebakaran serta gempa bumi, tetapi bangunannya masih kuat sampai sekarang ini. Satu diantara yang menarik ialah lukisan-lukisan di langit-langit gereja yang dilukis oleh seniman asal Italia Giovanni Dibela serta Cesare Alberoni pada tahun 1800-an.

3. Benteng Santiago

Benteng Santiago
Benteng Santiago

Fort Santiago ini salah satu benteng hampir seperti dengan obyek wisata di Yogyakarta yakni Benteng Vredeburg. benteng yang dibuat oleh tentara Spanyol serta jadi satu diantara tempat paling bersejarah di Manila Filipina. Diluar itu tempat ini dikenal juga jadi tempat tahanan buat Jose Rizal sampai pada akhirnya diberi hukuman. Tidak hanya dapat nikmati bangunan tua serta wisata riwayat dari Fort Santiago, obyek wisata ini tampilkan satu atraksi teater dalam tempat teater terbuka. wisata benteng ini sama dengan wisata seperti di Candi Borobudur. terdapat beberapa pojok menarik yang dapat dieksplorasi oleh pelancong dan beberapa Spot instagrammable yang menarik untuk diulik kembali.

4. Museum Casa Manila

Museum Casa Manila
Museum Casa Manila

Museum Casa di Manila salah satu bangunan bersejarah jadi sisi dari obyek wisata di Intramuros Filipina. Satu diantara keunikan musim ini ialah mempunyai arsitektur jaman kolonial Spanyol waktu menjajah Filipina. Bangunan ini mempunyai dua sisi bangunan yang terbagi dalam batu dibagian bawah serta susunan kayu dibagian atasnya. Mesin Casa di Manila direncanakan dibuat pada tahun 1850 oleh Barrio San Luis, satu dari empat masyarakat pertama di desa Intramuros pada saat itu. Museum ini begitu bersisihan dengan beberapa obyek wisata lain seperti bangunan gereja San Agustin serta bangunan-bangunan tua bergaya Spanyol yang lain.

5. Divisoria Market

Divisoria Market
Divisoria Market

Satu diantara tempat berbelanja murah di Manila ialah Divisoria Market. Tempat ini tidak ubahnya seperti pasar Tanah Abang atau Pasar Senen di Jakarta. Maka bila kamu memang mempunyai waktu untuk berkunjung ke pasar ini yakinkan untuk masih siaga serta kamu dapat memakai taktik penawaran seperti di Indonesia. Tidak ada salahnya berbelanja jika anda menang dalam bermain poker di poker club yang terdapat di Manila.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s